Recent Posts

Header Ads

League Of Legends : LOL?




Pemain dibentuk menjadi 2 tim atau champion, 3v3, 5v5, 19okt 2011 ada 85 macam champion dirilis. Setiap tim akan memulai permainan dari sisi map yang disebut "fontain", dekat dengan "nexus". Pertandingan dimenangkan jika nexus dari lawan hancur. Untuk menghancurkan nexus, setiap tim harus melawan beberapa tower terlebih dahulu. Tower2 tersebut disebut turrets, letaknya di sepanjang jalan yang disebut "lane".
Di setiap permainan, pemain dapat menambah level dengan cara membunuh champion lawan dan minion (monster kecil yang terkadang muncul menyerang pemain), dan mengalahkan neutral monster (yang dapat mengeluarkan buff crests upon death). reward untuk pemain yang menyelesaikan misi adalah gold untuk membeli barang. dalam League of Legends, pemain memulai dari level 1 pada permulaan pertandingan dan mencapai level maximum 18 dengan champion mereka, menaikkan 4 level berbasis berbeda dengan kemampuan yang spesifik.

Sejarah game
League of Legends dibuat oleh perusahaan developer game yang bermarkas di Los Angelos, yaitui Riot Games. Game ini boleh dikatakan merupakan inspirasi dari game Warcraft III DotA yang terkenal itu. Dan Steve Feak yang merupakan salahsatu dari tim yang membuat map DotA, yang dimana kini menjadi pimpinan dalam pembuatan game League of Legends. Dilihat segi gameplay dari game ini memang mirip dengan DotA. Namun Riot Games menawarkan beberapa keungulan lain yang tidak dimiliki DotA Seperti fitur kustomisasi pada monster summon.
Inti utama game ini menawarkan pertempuran para Champion di game ini. (jika di DotA, dinamakan Heroes). Dimana pemain akan mengontrol salahsatu Champion dan bersama pemain lainya berusaha mengalahkan tim lawan. Dan seiring berjalannya permainan, performa Champion akan terus berkembang. Baik itu dalam level, kekuatan serangan, pertahanan, dan abilitinya. Di game ini, Champion akan memiliki status karakter seperti halnya pada game MMORPG. Seperti level, tipe champion, jumlah Health, tingkat serangan, jumlah spell, dan sebagainya.
Satu perbedaan yang cukup mencolok antara DoTA dan LoL adalah bahwa di LoL Snowball effect akan benar2 tidak terasa. apa itu snowball effect? ya snowball effect adalah apabila pemain yang mampu menghabisi sebagian dari resouce atau hero pemain lain maka ia akan mendapatkan keuntungan karena pemain yang di habisi harus mengejar ketinggalannya tersebut. Sementara pemain yang menghabisi akan mendapatkan keunggulan karena mendapatkan resource atau gold tambahan. Hilangnya snowball effect di LoL memungkinkan pemain yang feed atau ATM(istilah untuk pemain yang sering mati) untuk mendapatkan kesempatan kedua dan mengejar ketinggalannya dengan cukup cepat. Itu sebabnya pemain di LoL lebih pemaaf apabila ada feeder/ATM di tim mereka. Dan dari sebab yang sama pula membunuh lawan tidak menjamin kemenangan bagi tim.


Jenis Permainan
League of legends adalah game bersesi, dan system pencarian lawan tanding didasarkan pada system "Elo rating" dari setiap pemain. Game ini dapat dimainkan dengan 5 metode berbeda : tutorial, custom, co-op vs al, normal dan ranked.


Tutorial
Pemain baru bisa memilih mode ini untuk mengetahui lebih jauh tentang permainan ini. Disini player bermain secara "offline", dan pemain akan diarahkan mengenai cara mengontrol karakter dan menyelesaikan goal dalam mode ini.

Custom
Mode ini bisa digunakan oleh player untuk membuat "custom room" sendiri, dan pemain lain bisa mencarinya di bagian "game list". Pemilik "room" bisa menambahkan bot(AI), membuat password pada room dan men-set maximal pemain yang bisa ikutan.

Co-op vs AI
Mode pertandingan melawan bot(AI). Pemain bisa bermain secara individu ataupun bersama dengan player lain untuk melawan bot(AI). TIngkat kesulitan bot(AI) bisa diatur juga. Mode ini hanya tersedia untuk map 5 vs 5.

Normal
Di mode ini, pemain bisa mengantri untuk masuk dalam "match-making(pencarian lawan secara otomatis)", baik individu maupun tim(pemain bisa membuat tim terlebih dahulu baru kemudian memulai pencarian di match making), dan server akan secara otomatis mencarikan lawan, dan memperhitungkan agar kemungkinan kedua tim tersebut mempunyai 50% kemungkinan untuk menang(System mencarikan lawan yang seimbang yang dilihat dari system "Elo").

Ranked
Di awal season satu(13 July 2010) mode ini hanya bisa di akses oleh pemain dengan level 20 keatas, kemudian dirubah menjadi pemain level 30 keatas. Mode ini mirip dengan Normal mode, hanya saja ada 2 perbedaan yang menonjol :
Menggunakan draft mode dimana setiap tim boleh mengambil 2 champions, sehingga tidak ada yang dapat menggunakan champion tsb dan masing2 tidak bisa menggunakan champion yang sama (misal si A pakai champion Ezrael, maka tim B tidak bisa memakai Ezrael). kamu juga dapat melihat lawanmu memilih champion, sehingga kamu dapat menyesuaikan champion yang akan kamu pakai menjadi lawan champion lain.
Visible rating didasarkan pada performance pemain dan ditempatkan sesuai rating dan top tim. Top tim ini memiliki kesempatan untuk bersaing merebut $100.000 pada akhir season.

Maps




Pemain dapat memilih beberapa map:
1.Summoner's Rift mirip dengan dotA, memiliki 3 line dan total 5 pemain disetiap sisi.
2.Twisted treeline, map yg lebih kecil, terdapat 2 line dan total 3 pemain disetiap sisi.
3.Crystal scar, ini adalah map yang baru diluncurkan tanggal 26 Sept 2011.
Dalam 1 match, masing2 tim punya jumlah pemain yang sama, dan masing2 punya "base" sebagai tempat respawn, tersedia juga "item shop" dan "nexus". masing2 base terhubung oleh line dan tentunya ada minion2 yang spawn dari nexus, akan menyerang setiap musuh yang mereka jumpai. Di sepanjang line sendiri juga terdapat deretan "turret" yang aktif dalam jangkauan jarak yang akan menembak musuh ketika mendekat. Sekali "turret" ini dihancurkan, maka "turret" tak dapat dibangun kembali. Ada elemen baru dalam LoL, inhibitor, terdapat di setiap ujung line, dan setiap tim yang menghancurkan "inhibitor" lawan, pasti akan muncul super minion yang kuat dari sana. inhibitor tidak seperti "turret", sekali dihancurkan maka akan otomatis respawn setelah beberapa saat.
Selain line, map ini juga memiliki "hutan" yang berisi "neutral monster". Pemain bisa membunuh monster - monster di hutan untuk mendapatkan gold dan exp.

Tujuan dari setiap tim adalah menghancurkan "nexus" tim lawan, kemenangan diraih bagi tim yang terlebih dahulu menghancurkan "nexus lawan". Bisa juga dengan cara lawan menyerah, menggunakan sistem voting (15menit utk twisted treeline, 20 mnt utk summoners rift).

Dominion
Sebuah tipe baru game oleh Riot Games, yang diluncurkan pada 26 Sept 2011, membawa action yang lebih cepat dan taktikal untuk permainan di map baru, the crystal scar, dan fitur capture and hold style. pemain memilih champion seperti dalam standar summoners rift, tapi inhibitor dan turret ditiadakan. sebagai gantinya, map disediakan 5 capture point. tangkap 1 dari 5, maka akan berubah menjadi turret untuk tim penangkap dan men-spawn minions yang di-spawn oleh nexus pada map summoners rift dan twisted treeline. persediaan item pun berbeda pada dominion, ada yang dimiliki summoners rift tapi tidak di twisted treeline, dan ada beberapa yang baru. 2 summoners spell tersedia di standar game juga ditiadakan, diganti dengan 2 yang baru. tipe game yang baru ini dibuat dengan waktu yang lebih pendek dari 45menit summoners rift, biasanya sekitar 20menit


Summoners
"Summoners" sebagai elemen yang berpengaruh dalam game, berguna untuk mencatat score dan statistik setiap pemain. summoners mendapat exp dan influence point dari setiap battle yang mereka hadiri, dan level naik dengan cara exp yang cukup dan membuka beberapa cara baru utk influence dalam battle. mereka juga bisa memilih 2 spell untuk dibawa dalam sesi field of justice, dan berpengaruh bagi gameplay, cooldown tinggi dan tanpa menguras mana. semua spell dapat diimprovisasi oleh masteries.

Masteries
Masteries dikenal juga sebagai skill trees, semua masteries bersifat pasif walau beberapa augment summoner spells, yg dapat diaktifkan. dibagi menjadi offensive, defensive dan utility categories. masing2 memiliki 6 tiers, setiap tier pertama di-lock pada awal permainan, dengan successive tier terbuka dengan 4 point dari grup. masing2 line dapat membuka skill tertentu, summoner dapat menempatkan 1 point/level (max 30) dalam masteries. masteries dapat digunakan pada saat battle. 23may2011 pemain diijinkan utk menyimpan beberapa masteries page.

Runes
Mode ini mirip dengan Masteries, tapi efek terhadap gameplay minor, dikategorikan dalam marks (offensive), seals (defensive), glyphs (magic), dan quintessence (all purpose). mereka juga dibagi menjadi 3 tiers, tier yang lebih tinggi memerlukan summoner level yang lebih tinggi. harus dibuka di store dan memungkinkan utk mempunyai lebih dari 1 copy rune, summoner harus mengatur rune dalam runebook yang mempunyai slot terbatas untuk setiap tipe rune. buku ini mempunyai 2 halaman guna menyimpan 2 jenis rune yang berbeda dan dapat digunakan saat battle.rune page lain dapat dibeli dari influence point atau riot point, tetapi 7 rune page combo hanya dapat dibeli dari riot point. ada cara mengkombinasi rune. kombinasikan 2 tier yang sejajar untuk menciptakan random rune di tier yang sama, dan kombinasikan 5 tier sejajar untuk menciptakan rune pada tier yang lebih tinggi.


Posting Komentar

0 Komentar